Tuesday, October 29, 2013

Manfaat Khasiat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Khasiat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Khasiat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Tomat adalah buah yang sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Buah yang biasanya berwarna merah kekuningan ini memang buah yang sering dijadikan sebagai bahan makanan dan juga jus. Rasanya yang keasaman juga membuat buah ini sering digunakan sebagai penyegar.

Namun tahukah anda manfaat tomat untuk tubuh kita? Nah, jika anda belum tahu, kali ini ahli tips kesehatan akan memberikan beberapa manfaat dari buah tomat ini untuk kesehatan dan juga kecantikan manusia. Apa saja manfaat dari tomat? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari tomat:

Kandungan Nutrisi Pada Buah Tomat

Kandungan Nutrisi dalam 100 gram buah tomat



  • Energi 20 kal
  • Protein 1,0 g
  • Lemak 0,3 g
  • Karbohidrat 4,2 g
  • Serat 1,2 g
  • Kalsium 5 mg
  • Fosfor 27 mg
  • Zat Besi 0,5 mg
  • Vitamin A 1.500 IU
  • Vitamin B1 0,06 mg
  • Vitamin C 40 mg
  • Air 94 g


Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Antara Lain :

 

  1. Manfaat Khasiat Tomat Untuk Wasir : Rebus beberapa buah tomat yang sudah masak dalam minyak kelapa selama kira-kira sepuluh menit, lalu saring dengan sepotong kain. Setelah dingin, oleskan pada wasirnya.
  2. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Tekanan darah tinggi, mata merah : Makan buah tomat segar sebanyak 1-2 buah pada waktu pagi hari, sewaktu perut kosong.
  3. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Memar akibat terbentur : Tim jus tomat yang ditambah dengan air jahe, lalu minum setelah dingin.
  4. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Luka Bakar : Gunakan irisan tomat segar, atau hancurkan daun tanaman tomat dan diletakkan pada luka atau luka bakar.
  5. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Radang usus buntu, sakit kuning : Minum kumis kucing, sehari tiga kali, masing-masing satu cangkir. Tetap berkonsultasi dengan dokter.
  6. Manfaat Khasiat Tomatt Untuk  Jerawat : Caranya cukup dengan menumbuk satu buah tomat dan satu buah alpukat kemudian oleskan ke seluruh wajah sebagai masker dan diamkan selama 20-30 menit. Ramuan ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan kering karena kaya akan vitamin A, C dan E..
  7. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Demam : Pengobatan tradisional Cina membuktikan, tomat mempunyai khasiat pereda demam (antipiretik) dan penawar racun (detoksikan). Cuci tomat masak (tiga buah), lalu potong-potong seperlunya. Lumatkan bayam dalam setengah cangkir air masak dan satu sendok makan madu murni. Peras dan saring, lalu minum. Lakukan tiga kali sehari. Penderita diabetes melitus dilarang menambahkan madu murni agar kadar glukosa darah tidak meningkat.
  8. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Radang gusi, gusi berdarah : Cuci buah tomat yang sudah masak, lalu makan mentah. Lakukan sehari dua kali, selama kurang lebih satu bulan.
  9. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Sakit Tenggorokan : buatlah jus tomat dengan air hangat lalu jadikan obat kumur. Tomat sangat baik sebagai anti-inflamasi dan menenangkan.
  10. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Sariawan, ulkus di rongga mulut : Potong-potong buah tomat yang sudah masak (dua buah), lalu masak dengan ikan segar. Setelah dingin, makan. Lakukan setiap hari selama 1--2 minggu sampai tampak perbaikan.
  11. Manfaat Khasiat Tomat Untuk Meningkatkan nafsu makan : Minum jus tomat satu jam sebelum makan.
  12. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Lemas karena kadar glukosa darah rendah : Minum jus tomat segar.
  13. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Pencegahan kanker dan jantung : Tomat yang dimasak, seperti direbus, saus tomat, dan tomat yang berada dalam masakan, seperti sup, menyebabkan likopen pada tomat lebih mudah diserap sehingga lebih berkhasiat untuk mencegah kanker prostat dan penyakit jantung.
  14. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Kesehatan rambut : tomat dijus tanpa air, oleskan jus tomat dari kulit kepala hingga ujung rambut, diamkan 30 menit, keramas dan bilas hingga bersih. manfaatnya Manfaat: Menyeimbangkan PH rambut yang basah, Menghilangkan bau rambut, Menghilangkan bahan kimia dari kolam renang di rambut, Membuat warna rambut lebih berkilau, Mencegah dan menyembuhkan kerontokan. Catatan: Tidak boleh sering dipakai karena tomat menggandung asam, Menggunakan tomat segar terlalu sering akan mengeringkan rambut, Diajurkan 1 kali 2 minggu ketika rambut rusak, Hanya gunakan tomat segar 1 kali dalam 2 bulan ketika rambut sudah sehat
  15. Manfaat Khasiat Tomat Untuk  Memutihkan Wajah : Haluskan tomat dalam blender dengan ditambahkan sedikit air. Saring jus tomat untuk memisahkan ampasnya. Masukkan tomat ke dalam susu kemudian aduk hingga rata. Setelah rata simpan dalam lemari es. Oleskan ramuan susu dan tomat tersebut ke wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bersihkan menggunakan air dingin.


Mungkin itu tips sedikit dari saya tentang Manfaat Tomat dan Khasiat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan semoga bermanfaat.
Load disqus comments

7 comments