Saturday, August 31, 2013

Manfaat Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Atau Obat


Manfaat Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Atau Obat

Manfaat Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Atau Obat - Daun sukun diyakini mengandung beberapa zat berkhasiat seperti asam hidrosianat, asetilcolin, tanin, riboflavin, dan sebagainya. Zat-zat ini juga mampu mengatasi peradangan.

Selain itu, secara empiris, daun sukun mampu menyelamatkan ginjal yang sakit. Sebuah riset yang dilakukan LIPI dengan peneliti asal Cina juga mengungkapkan, daun sukun sangat berguna bagi proses penyembuhan penyakit kardiovaskular.

Secara empiris, banyak orang memanfaatkan daun sukun untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Selain menurunkan kadar kolesterol darah, ada pula yang menjadikannya sebagai solusi untuk menyelamatkan ginjal. Jika saja saran dari saudara dan kerabatnya tidak diindahkan, bukan tidak mungkin Arman harus menjalani cuci darah secara rutin. Bahkan, bisa jadi bapak dua anak ini harus kehilangan ginjalnya. Rebusan daun sukun yang rutin diminum mampu menyelamatkan ginjalnya dan menjamin rutinitas hariannya tetap berjalan.



Berikut Adalah  Manfaat Dan Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan :


  • Obat Penyakit Ginjal
  • Obat penyakit jantung
  • Obat Penurun Kolesterol
  • Sebagai anti kanker
  • Obat Penyakit Liver
  • Obat Asam Urat


Sedangkan Untuk  Caranya Seperti Berikut :


  1. Petik 1 lembar daun sukun yang tua.
  2. Cuci bersih dan jemur sampai kering.
  3. Rebus dengan 5 gelas air.
  4. Setelah mendidih tambahkan air lagi sampai jumlahnya kurang lebih 5 gelas.
  5. Angkat dan dinginkan. Minum rebus air sukun ini secara rutin, dan rasakan bedanya setelah minum selama 1 bulan.
Catatan tambahan: jika anda mengkonsumsi air rebusan daun sukun jangan sampai anda mengkonsumsi bersamaan dengan makanan seperti jeroan, sayur bayam, kangkung, dan daun singkong, karena hal ini bisa berbahaya menimbulkan otot anda kram. Jika lebih jelasnya anda harus konsultasikan ke dokter.
Demikian sedikit artikel yang saya kumpulkan dari berbagai sumber semoga Manfaat Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Atau Obat bermanfaat untuk kita.

Load disqus comments

4 comments